Stan Wawrinka memenangkan turnamen tingkat kedua Challenger

Mantan juara AS Terbuka Stan Wawrinka pada Sabtu (22 Agustus) memenangkan turnamen tingkat kedua Challenger di Praha, setelah kembali beraksi setelah istirahat enam bulan karena pandemi virus corona tetapi mengakui: “Saya belum dalam kondisi terbaik saya. “.

Stan Wawrinka memenangkan turnamen tingkat kedua Challenger

Wawrinka, pemenang AS Terbuka 2016, telah memilih untuk melewatkan Grand Slam tahun ini di New York rakuten365 dengan alasan “situasi kesehatan” di kota tersebut dan sebaliknya fokus pada Roland Garros yang dimulai pada 27 September.

Petenis peringkat 17 dunia Wawrinka mengalahkan peringkat 253 Aslan Karatsev dari Rusia 7-6 (7/2), 6-4 di final Praha di lapangan tanah liat.

Juara Grand Slam tiga kali itu bermain di acara pertamanya sejak mencapai perempat final di Acapulco pada Februari.

Dia memenangkan gelar terakhir dari 16 gelar ATP Tour di Jenewa pada 2017.

“Itu adalah pertandingan terbaik minggu ini dan levelnya bagus. Fokusnya ada di sana, saya melakukan servis dengan baik dan saya sangat senang mendapatkan trofi hari ini,” kata Wawrinka.

“Sangat menyenangkan bisa kembali ke sini dan bermain sebagai Challenger di Prague Open, terutama setelah beberapa bulan pergi.”

Dia menambahkan: “Saya merasa baik, tetapi saya tahu saya belum dalam kondisi terbaik saya. Itulah alasan mengapa saya datang ke sini. Saya ingin mendapatkan beberapa pertandingan.”

Veteran Swiss itu akan tinggal di ibu kota Ceko untuk acara Challenger lainnya minggu depan.