Sebuah gol sembilan menit sebelum waktunya oleh bek Yuri

Sebuah gol sembilan menit sebelum waktunya oleh bek Yuri Berchiche membawa Athletic Bilbao ke final Copa del Rey all-Basque melawan Real Sociedad pada Kamis (5 Maret) ketika mereka mengalahkan Granada dengan gol tandang.

Athletic memimpin 1-0 dari leg pertama semifinal tetapi rekan satu tim La Liga agenjudi212 Granada menyamakan kedudukan pada malam itu melalui Carlos Fernandez pada menit ke-48 dengan sundulan bagus dari umpan silang oleh pemain Venezuela Darwin Machis dari Venezuela.

Granada, di semifinal pertama mereka sejak 1969, kemudian unggul deposit pakai pulsa 2-1 berkat gol Sanchez Jerman setelah 76 menit, lagi-lagi dengan Machis penyedia dari sudut.

Namun, harapan mereka untuk mencapai final pupus ketika bek kiri Berchiche mencetak gol dengan tendangan rendah pada menit ke-81 setelah dibentuk oleh Mikel Vesga untuk mengamankan tempat timnya di final 18 April di Sevilla.

Dengan 23 gelar, Athletic Bilbao berada di urutan kedua dalam daftar pemenang Copa del Rey sepanjang masa di belakang Barcelona yang telah menang 30 kali.

Real Sociedad mengakhiri harapan Mirandes dari divisi dua pada hari Rabu dengan kemenangan 1-0 yang membawa mereka ke final untuk pertama kalinya dalam 32 tahun.

Sociedad telah memenangkan leg pertama 2-1 dan mereka memperkuat posisi mereka di final ketika striker Mikel Oyarzabal mencetak penalti pada menit ke-41 setelah bola tangan di area tersebut oleh pemain Mirandes.

Mirandes berusaha menjadi klub divisi dua pertama yang mencapai final sejak 1980. Sebuah gol sembilan menit

Real Sociedad, yang merupakan pemenang Copa del Rey pada tahun 1909 dan 1987 dan menyingkirkan Real Madrid 4-3 di perempat final musim ini, akan bermain di final pertama mereka sejak 1988 ketika mereka kalah 1-0 dari Barcelona.